Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

LG G3 Screen, Android Pertama Berprosesor "Nuclun"

KOMPAS.com - Setelah rumor yang beredar di awal pekan ini, LG akhirnya secara resmi merilis smartphone terbarunya, LG G3 Screen yang dilengkapi dengan prosesor hasil pengembangannya sendiri.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di berbagai media bahwa nama prosesor itu adalah Odin. Namun, LG memutuskan untuk menggunakan nama Nuclun (dibaca nu-klun) untuk prosesornya itu.

Dikutip KompasTekno dari Cnet (23/10/2014), Nuclun adalah prosesor pertama yang dibuat oleh LG. Prosesor octa-core ini menggunakan empat chip ARM cortex-A15 1,5 GHz untuk menangani tugas-tugas berat dan empat chip ARM Cortex-A7 1,2 GHz untuk menjalankan tugas-tugas ringan.

Kedelapan chipset tersebut telah mengusung teknologi ARM big.LITTLE dan mendukung koneksi LTE-A Cat6 yang menghasilkan kecepatan unduhan hingga 225 Mbps.

LG belum memiliki rencana untuk menggunakan Nuclun secara luas di masa depan. Namun saat ini prosesor tersebut telah dipasang dalam perangkat barunya, LG G3 Screen.

ZDNet Korea
Prosesor LG Nuclun
G3 Screen sendiri merupakan versi ringan dari smartphone premium, LG G3 yang baru saja diluncurkan. Smartphone ini memiliki bentang layar 5,9 inci materi IPS resolusi 1080 x 1920 pixel, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2,1 megapiksel, baterai 3000 mAh, dan menjalankan Android 4.4 KitKat.

LG G3 Screen saat ini hanya dijual di Korea Selatan dengan banderol harga 750 dolar AS (sekitar Rp 8,7 juta)
Terima kasih telah membaca artikel tentang LG G3 Screen, Android Pertama Berprosesor "Nuclun" di blog Houck Diaries jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template